Powered By Blogger

About

Minggu, 20 November 2016

Tips Menghemat Uang Saku

Nah,kali ini saya akan membagikan sedikit tips bagaimana cara menghemat uang saku,langsung aja nih.


1.Niat
       Melakukan suatu kegiatan apapun harus diawali dengan niat,agar sukses kedepannya.

2.Bawa Bekal Makanan
      Dengan membawa bekal,kita akan menghemat uang saku kita,karena kita membawa makanan sendiri,jadi kalau biasanya kita bisa menghabiskan 5000-10000 untuk sekali makan,sekarang kita bisa menghemat 5000-10000.Juga makanan yang kita bawa sudah terbukti sehat,karena kita yang membuat sendiri.

3.Jangan Mudah Tergoda
     Jika di sekolahan atau saat jalan waktu pulang kita melihat makanan/benda yang kita inginkan tetapi tidak ada manfaatnya bagi kita mending kita tidak usah membeli.Karena mubadzir,barang yang sudah kita beli tidak kita gunakan.

4.Jangan Malu
     Jangan malu buat gak ngeluarin uang cuma gara-gara teman teman kita pada ngeluarin uang.Kita harus bisa menahan diri.Dan jangan malu juga membawa bekal makanan.

5.Kurangi Nongkrong
    Dengan melakukan hal ini,yang biasanya kita sering nongkrong di warung/kantin bisa menghabiskan banyak waktu dan uang,mending kita gunakan waktu tersebut untuk belajar atau hal yang lebih positif.

6.Perbanyak Beramal
    Dalam islam diajarkan untuk memperbanyak amal kita baik berupa infaq atau apapun itu,dengan ber-infaq uang kita tidak akan hilang melainkan akan diganti oleh Allah SWT,tetapi tidak langsung diganti dengan diberi uang langsung cash didepan mata.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management